Menjaga Kesehatan Tubuh

Kesehatan Tubuh


Untuk postingan Kali ini saya akan mengulas mengenai bagai mana menjaga kesehatan tubuh aga tetap bugar dan sehat. Nah, mungkin anda tidak asing lagi dengan olahraga yang merupakan hal pertama yang sangat diperluka dalam menjaga kesehatan tubuh. Namun selain itu ternyata banyak faktor yang dapat mempengaruhi kesehatan yang dapat menjadi penghalang ataupun hambatan anda dalam menjaga kesehatan.

Berikut beberapa faktor yang mempengaruhi Kesehatan sekaligus Merupakan Hal yang dapat dijadikan patokan dalam Menjaga Kesehatan Tubuh :


Makanan. Mengapa makanan ??? Makanan merupakan hal yang sering disepelekan namun juga sekaligus sangat diperhatikan bagi sebagian orang. Banyak diantara kita yang sangat menjaga asupan makanan terutama yang sedang melakukan diet. Namun sebagian orang lainnya malah memiliki kebiasaan buruk yang tidak memperhatikan makanan yang di makannya. Kebiasaan buruk itu yang menyebabkan banyak penyakit menyerang tubuh yang berasal dari makanan yang berlebihan ataupun tidak sehat bagi tubuh. Sehingga tidak sedikit orang yang ingin menjaga kesehatan dengan menjaga pola makannya.

Kemudian Istirahat yang Cukup. Istirahat yang cukup setiap harinya, merupakan salah satu faktor untuk menjaga daya tahan tubuh anda. Istirahat yang cukup dapat membantu kita karena setelah mendapatkan istirahat yang cukup tubuh kita akan merasakan bugar kembali dan siap untuk melakukan aktivitas kembali. Namun tidak sedikit orang yang sering istirahat berlebihan. Istirahat yang berlebihan tersebut dapat mengganggu kesehatan dan salah satu yang di rasakan adalah pusing, tidak nafsu makan dan tubuh terasa lemas. maka dari pada itu untuk menjaga kesehatan tubuh adalah dengan istirahat yang cukup dalam artian tidak berlebihan.

Berfikiran positif. Berfikiran positif mungkin tidak mempengaruhi secara fisik dalam menjaga kesehatan namun berfikir merupakan hal yang sangat mempengaruhi syaraf seseorang. Sehingga apabila dalam berfikir kita tidak dianjurkan berlebihan juga tidak pula memikirkan apapun. Saat kita berfikiran positif tubuh akan merasa tenang sehingga meningkatkan kesehatan tubuh secara alami. Sehingga banyak diantara kita yang sehat serta tidak mudah terserang penyakit karena selau berfikiran positif. 

Melakukan olahraga secara teratur. Olahraga yang teratur merupakan hal yang sangat penting dan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh kita secara langsung. Saat olahraga tubuh akan bergerak dan gerakan tersebut dapat bermanfaat untuk meningkatkan kesehatan serta menjaganya. Dan Apabila dalam berolah raga tidak juga dianjurkan secara terus menerus dan berlebihan. Olahraga yang teratur ini bertujuan untuk menjaga kondisi tubuh agar selalu bugar dan sehat.

Penuhi kebutuhan cairan yang diperlukan dalam tubuh. Dalam hal ini air putih yang menyehatkan. Delapan gelas air putih perharinya merupakan jumlah yang harus kita penuhi untuk mencukupi kebutuhan cairan dalam tubuh kita. Selain itu asupan vitamin, mineral dan zat gizi lainnya.

Dan hal terakhir yaitu Tersenyum. Tersenyum merupakan cara Menjaga Kesehatan tubuh paling mudah. Ini dikarenakan, dengan kita tersenyum maka secara tidak langsung dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Nah, itu lah beberapa informasi yang bisa saya sampaikan. Informasi diatas merupakan pengalaman saya sendiri yang dibantu dengan membaca artikel artikel kesehatan lainnya. Semoga bermanfaat bagi anda. Terima kasih dan Salam Sehat Selalu...!!!